-->

Batu Belimbing Bangka Selatan Bangka Selatan

Salah satu objek wisata di Bangka Selatan yang ngak kalah bagusnya yaitu objek wisata Batu Belimbing. Lokasi ini menjadi tempat favorit penduduk Toboali buat berselfi serta berfoto bersama teman ataupun keluarga, nama batu belimbing di beri nama lantaran batunya mirip buah belimbing.

Bila kamu ingin mengunjunginya tempat ini posisinya ada di jalan Pasiban Kampung lalang, Kelurahan Toboali Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Dengan menempuh waktu 10 menit denagn menggunakan mobil atau motor, dari pusat kota Toboali. Di bawah batuan itu juga akan di temukan pantai batu perahu yang tak kalah indahnya, dengan pasir putih dan bersih.

Batu granit dengan ukuran besar ini disebut batu belimbing pasal menyerupai buah belimbing, irisan batunya terbentuk secara alami kawasan wisata Batu Belimbing, di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Pengikisan karena curah hujan yang berlangsung ratusan tahun ini akhirnya membentuk pola lubang yang unik serupa dengan batu belimbing. disamping itu penduduk juga kerap menyebut polanya serupa dengan pola terhadap buah belimbing.

Keindahan batu ini konon cuma terkandung di Toboali, Bangka Selatan selain pantai Romodong Belinyu, Pantai Anambas Riau, Ayer Rock Australia serta Sin zhuan yang berada di Tiongkok. Batu belimbing menjadi salah satu tempat yang menjadi sektor unggulan pariwisata di Bangka Selatan, karena batu yang mempunyai garis menyerupai belimbing bikin batu ini terlihat unik.

Objek wisata ini menjadi sektor unggulan Bangka Srlatan di sektor pariwisata, dan menjadi salah satu objek wisata di Bangka Selatan, pasal bentuk batunya yang menyerupai buah belimbing adanya garinya yang menyerupai lekuk buah belimbing yang terbentuk secara alami.

Pemerintah setempat tengah berupaya buat menyususn Detail Engineering Design (DED) di dekat kawasan sasaran wisata di Bangka Selatan. disamping penambahkan akses Infrastruktur di area tersebut dan rencananya di kawasan ini akan kita disusun DED, maknanya itu telah menjadi tempat sasaran pengembanagn kawasan wisata salah satu objek pariwisata, nanti kita akan tingkatkan aksesnya menuju lokasi tersebut supaya lebih gampang serta nyaman, jalanya juga akan kita tembuskan hingga menuju pantai Batu perahu.

Selain itu keindahan batu belimbing ini yang menurutnya merupakan karunia yang maha kuasa, batu tersebut secara natural menyerupai lekukan buah belimbing . Batu itu cuma adanya satu satu di Basel, disamping itu kami juga tengah mengambil data tempat wisata tersebut akan di inventarisir buat melengkapi tempat sasaran wisatawan, jadi mereka tahu, jarak serta luas kawasannya.

Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunggi objek wisata ini?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter