-->

Pantai Tongaci Sungailiat Bangka Bangka Belitung

Objek wisata pantai ini dikenal dengan tempat perlindungan ekosistem satwa laut, keberadaannya yang mulai kuno dan keunikan satwa air ini sangatlah menarik. Sahabat traveller Penyu bisa berusia hingga ratusan tahun, kebayangkan usia mereka amat panjang. Namun keberadaannya sekarang mulai berkurang disebabkan habitatnya terganggu pencemaran lingkungan dan perburuan illegal.

Pelestarikan satwa ini, supaya dikemudian hari generasi penerus masih apat menatap penyu-penyuyang lucu ini. Di Pulau Bangka terkandung sebagian penangkaran serta pelestarian hewan kuno ini.

Salah satu tempat yang bisa sahabat traveller kunjungi ialah Pantai Tongaci, berada di kota sungailiat, serta bisa ditempuh kuranglebih 10 menit dari pusat kota. Pantai Tongaci amat tepat buat sahabat traveller yang ingin berwisata yang mempunyai nilai edukatif.

Sahabat traveller bisa mengajak dan keluarga buat mengenalkan satwa unik yang di tangkarkan di pantai ini. Sahabat traveller bisa menatap kaya gimana penyu-penyu berkembang biak serta dibesarkan di pantai ini yang nantinya akan dilepas di laut lepas saat Dewasa. Berwisata bersetara dengan belajar mengenal alam, asyik bukan. Buruan ke pulau Bangka.

Pantai Tongaci dulu diketahui dengan pantai penangkaran penyu, Pantai ini tergolong baru dalam Perihal pengelolaanya. Pantai ini tidak jauh letaknya dari pusat kota Sungailiat yang bisa ditempuh dengan jarah sekitar 7 Km dari pusat kota dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Untuk masuk ketempat ini sendiri gratis kamu cukup membayar biaya parkiran sebesar Rp 2000,-. Dan kita bisa menikmati keindahan pantai Tongaci. Keistimewaan dari pantai tongaci disamping kita bisa menatap sesuatu penangkaran bayi penyu atau yang dikatakan dengan tukik, disana adanya Delocomotief Art Stage yang keren banget buat hangout and foto-foto gan, adanya museum Garuda, serta pastinya adanya cafe yang keren banget buat makan serta nongkrong.

Kehadiran pantai tongachi sudah ada sejak lama, namun terhadap masa lantas belum adanya penangkaran penyu di pantai ini. Penangkaran penyu ini dikelola langsung oleh pemiliknya bernama Sian Sugito yang merupakan langkah upaya buat melindungi salah satu hewan kuno.

Disamping itu, ini akan menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Pulau Bangka terlebih jika sehabis diresmikan Delocomotief Art Stage, pastinya pantai Tongaci menjadi destinasi wisatawan yang ingin berlibur ke Bangka.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter