-->

Sungai Little Amazone di Desa Jeriji Bangka Selatan Bangka Belitung

Hai gaes, tahukah kamu di desa Jeriji di kabupaten Bangka Selatan mempunyai potensi wisata alam yang sangat menarik yaitu Sungai Jeriji yang masih natural serta layak dan harus bisa dikembangkan.

Sejak beritanya diposting lewat media sosial, banyak wisatawan bertanya sungai yang dijuluki penduduk Jeriji sebagai “Little Amazone” (Amazone Kecil). Jeriji memiliki potensi wisata sungai yang cukup potensial serta layak dimantapkan. Bahkan sungai itu sekarang diklaim oleh pengembang pariwisata nasional serta wisatawan dunia. Sejak ada postingan ke sungai tersebut wisatawan daerah, nasional mulai bertanya-tanya Hal objek wisata tersebut. Jadi Little Amazone kita ini mulai mendunia.

Kepala desa bersama masyarakat nantinya bisa dengan cepat mendevelop potensi objek wisata sungai tersebut. serta Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) dapat mengadakan event wisata air yang bisa mendatangkan wisatawan sehingga nantinya membagikan faedah ekonomis bagi penduduk setempat.

Pemkab Basel dalam mendevelop potensi wisata yang populer dengan ikan baungnya tersebut “Kami tentunya akan bersinergi dengan Pemkab Basel dalam mendevelop potensi wisata di desa kami sesuai dengan program pariwisata kabupaten. Kami juga sadar sungai kami itu kalau dimantapkan menjadi destinasi wisata amat bagus serta masih natural teruntukkan wisata air.

Aktivis pemuda Jeriji yang menemani rombongan Ekawati Justiar saat melaksanakan survey objek wisata Sungai Jeriji sebagian masa lantas mengatakan, pribadinya sudah dihubungi Tim Pesona Indonesia Batam buat melaksanakan survey objek wisata itu lagi. Beberapa masa lantas aku ditelepon oleh Tim Pesona Indonesia dari Batam, katanya mau ngajak survey Little Amazone Jeriji serta mereka tau potensinya begitu bagus dari postingan salah satu akun media sosial.

Negeri Junjung Besaoh, Bangka Selatan seakan tidak habis menyajikan potensi wisata alamnya. disamping pantai serta wisata agro yang telah terkenal, kali ini Bangka Selatan memperkenalkan wisata sungai.

Sungai Jeriji yang panjangnya mencapai ratusan meter, dipenuhi rimbunnya hutan Gelam serta Rasau (tumbuhan berdaun panjang berduri) disisi kiri kanan sungai, bikin pengunjung serasa sedang menjelajahi Sungai Amazon Berbagai jenis ikan air tawar layaknya ikan Gabus, Toman, Patung, Kepras, Palau, Baung serta ikan lainnya, banyak terkandung di sungai tersebut yang sudah menjadi mata pencaharian beberapa masyarakat Jeriji. Namun, dari sekian banyak jenis tersebut, yang amat populer ialah Ikan Baung.

Tak terkejut sungai yang dikatakan oleh sebagian pehobi mancing sebagai "Little Amazon" ini, menjadi salah satu sasaran para mancing mania yang berasal dari beragam area di Basel serta Babel, menyalurkan hobinya dengan tarikan ikan Baung yang bikin ketagihan.

Setelah menjelajahi potensi pariwisata di Desa Serdang sebagian hari yang lalu, Ekawati Justiar juga tertarik buat menjelajahi potensi pariwisata yang adanya di Desa Jeriji Kecamatan Toboali, Bangka Selatan .

Menjelajahi sungai ini, susananya layaknya menjelajahi Sungai Amazon. terlebih jika adanya pondok di pinggir sungai yang dapat dipakai buat istirahat serta makan-makan. Potensi pariwisata ini butuh dimantapkan pasal mempunyai keunikan tersendiri.

Dirinya menyarankan, supaya potensi tersebut dengan cepat dikelola oleh Pemdes Jeriji, terutama akses masuk yang mulai berlobang. Pengelolaan yang tepat, rujukan dan akan memperbanyak hitungan objek wisata yang adanya di Basel, sehingga terhadap saat wisatawan dari luar area yang berkunjung ke Basel, makin betah Berposisi di area ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter