-->

Pantai Tanjung Berikat Bangka Tengah Bangka Belitung

Ngakak

Pantai Tanjung Berikat dengan untaian pasir putih yang menghampar serta bebatuan disepanjang pantai berlaut biru nan jernih jelas saja akan menghangatkan perhatian mata kita. terlebih jika air laut tersebut jernih hingga tembus kedasarnya. Sekali-kali tampak pula ikan kecil berenang di antara batu – batu tersebut.

Panorama pantai yang indah serta menawan tersebut banyak kita saksikan di selama pulau Bangka. layaknya Pantai Tanjung berikat di Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah - Bangka Belitung (foto). Lokasi yang berjarak sekitar 1-2 km dari desa batu beriga atau 1 pukul dari Koba serta 2 pukul dari Kota Pangkalpinang, kerap menjadi salah satu tempat sasaran wisata.

Desa Batu Beriga memiliki potensi wisata pantai yang amat besar buat dimantapkan. Ditambah dengan ada upacara adat pantai, yaitu taber laut (sedekah laut) atau rebo kasan bagi orang bangka.

Taber Laut merupakan upaya perwujudan syukur masyarakat yang terhadap lazimnya nelayan atas dilimpahi result laut yang didapat serta serta dilakukan tiap tahun. Adat tersebut terhadap dasarnya hampir setara dengan dibeberapa area lain di Indonesia Rincian trip buat bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Dari Bandara Depati Amir, pengunjung bisa memakaikan taxi dari bandara atau transportasi umum menuju ke Kota Koba dengan jarak tempuh sekitar 60KM. bila memakaikan transportasi umum, lama trip sekitar 50 menit dengan biaya sekitar Rp. 25000. (dua puluh lima ribu rupiah) Dari Kota Koba, pengunjung bisa menyewa mobil di sebagian tempat penyewaan mobil di Kota Koba buat diantarkan ke Pantai Tanjung Berikat.

Sarana Transportasi umum belum adanya ke tempat wisata ini, sehingga pantai Tanjung Berikat masih terjaga keasriannya Selama trip menuju Pantai Tanjung Berikat, pengunjung bisa singgah di Pantai Batu Beriga di Desa Batu Beriga. Pantai Batu Beriga tak kalah cantik dibandingkan dengan Pantai Tanjung Berikat.

Pengunjug bisa membeli konsumsi di Desa Batu Beriga, pasal di dusun tanjung berikat tak seramai di desa batu beriga penduduknya sehingga barang barang kebutuhan masih agak susah buat didapat.

Di Pantai Batu beriga juga pengunjung bisa membeli ikan ke nelayan setempat. Ikan yang masih segar bisa menjadi menu santap siang yang mantap bersetara dengan bersantai di Pantai Batu Beriga serta Pantai Tanjung Berikat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter