-->

Madu Kelulut Lubuk Besar Bangka Tengah Bangka Belitung

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung teruntukkan pemerintah Bangka Tengah memaksa para petani di Kecamatan Lubuk Besar membudidayakan madu lebah kelulut pasal prospeknya yang amat baik.

Mendorong masyarakat petani mendevelop usaha penangkaran madu kelulut atau trigona di Desa Lubuk Lingkuk ini, setidaknya bisa menjadi pendapatan baru bagi masyarakat, lokasi penangkaran madu kelulut di Desa Lubuk Lingkuk.

Kelompok tani di Desa Lubuk Lingkuk telah menetapkan satu kawasan sebagai tempat penangkaran madu kelulut yang dikasi nama Pulau Taman Madu Kelulut.

Tempat penangkaran lebah yang menghasilkan madu tersebut amat bagus serta beberapa petani telah adanya yang memulai panen madu.

Harga madu juga cukup bagus, demikian juga dengan permintaan pasarnya tersebutkan saya katakan ini usaha yang mempunyai prospek bagus.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun hutan wisata madu kelulut, buat dijadikan objek wisata potensial di area itu.

Sekarang telah adanya kawasan penangkaran lebah menghasilkan madu kelulut yang dikasi nama hutan Taman Madu Kelulut, ini bagus dimantapkan menjadi objek wisata potensial.

Kawasan penangkaran madu kelulut tersebut mempunyai luas sekitar puluhan hektare yang sengaja dilestarikan para kelompok tani di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar buat pembudidayaan madu kelulut.

Pemerintah area memaksa penuh usaha penangkaran madu kelulut para kelompok tani serta bahkan ke depan akan diproyeksikan menjadi hutan wisata serta hutan edukasi.

Kawasan penangkaran lebah kelulut dapat menjadi destinasi wisata baru serta akan dimantapkan supaya bisa membagikan faedah yang lebih besar bagi masyarakat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter