-->

Alun - Alun Taman Merdeka Pangkalpinang Bangka Belitung

Helo gaes kali ini mungkin kamu yang tinggal di Bangka Belitung, Apalagi yag tinggal tepat di Pangkalpinang sudah tak asing dengan tempat tongkrongan yang dulunya merupakan lapangan sepakbola apalagi kalau bukan Alun-Alun Taman Merdeka atau lebih dikenal dengan ATM. Alun-alun ini merupakan taman terbuka yang terletak di pusat kota Pangkalpinang, terletak di Jl. Jendral Sudirman Batin Tikal Taman Sari Pangkal Pinang Bangka Belitung 33127 pas didepan rumah dinas walikota Pangkalpinang.

Disekitar Alun Taman Merdeka ini, terdapat terdapat lapangan tenis, internet hot spot, serta taman sari yang di dalamnya terdapat panggung hiburan rakyat, tempat permainan anak-anak, lapangan voli, jembatan sehat, lapangan permainan olahraga tradisional Gasing. Perlu kamu ketahui Wilhelmina Park atau Taman Sari dirancang oleh arsitek Van Ben Benzenhorn yang dijadikan sebagai fasilitas pendukung dari Rumah Residen.

Di taman ini terdapat tugu “Pergerakan Kemerdekaan” yang melambangkan nyala api perjuangan masyarakat Indonesia, khususnya di Bangka dalam memperjuangkan kemerdekaan melawan Belanda Taman ini merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota, terutama pada sore hari dan hari libur.

Pada hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Alun-alun ini menjadi tempat dilaksanakannya Sholat, bahkan untuk penyelengaraan acara pun serung di lakasanakan di tempat ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter