-->

Pantai Terentang Bangka Tengah Bangka Belitung

Ngakak

Pantai Terentang di Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekarang timbul sebagai salah satu destinasi wisata yang mulai diperhitungkan.

Daya tarik Pantai Terentang didukung lokasi yang strategis, menarik minat dari kalangan wisatawan ataupun para pengendara yang sekadar singgah buat melepas lelah.

Pantai ini merupakan area dari garis pantai timur yang membentang di selama Pulau Bangka, Lokasinya terbilang strategis. Berposisi persis di pinggir jalan raya yang mengaitkan Kota Pangkalpinang serta Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan.

Berbagai fasilitas mulai dibangun fungsi berikan kenyamanan bagi pengunjung. adanya taman berlantai paving blok, wall climbing, toilet lapangan parkir yang luas, gazebo dan fasilitas penunjang lainnya.

Dengan ada beragam fasilitas bikin pengunjung memiliki banyak choices saat berposisi di Pantai Terentang. disamping bermain pasir serta berenang di laut, pengunjung juga dapat menghadapi gravitasi di papan panjat atau bersantai di taman bersama para kolega Kondisi pantai yang masih relatif bersih bikin kita merasa betah.

Pemerintah area mendevelop Pantai Terentang sebagai destinasi wisata yang dapat dinikmati semua susunan masyarakat. Pepohonan hijau sengaja ditanam di selama pantai, mendatangkan aura teduh dan merupakan juga sebagai tempat bersantai. Pantai ini tak mempunyai bebatuan besar, layaknya pantai lainnya di Bangka.

Hingga saat ini, belum adanya biaya resmi yang dikenakan pada pengunjung pantai. cuma saja, adanya biaya parkir sebesar Rp 5000. yang ditujukan bagi pengunjung yang memakaikan kendaraan roda empat.

Sebagai salah satu sasaran wisata keluarga, Pantai Terentang memiliki rekor tersendiri yakni pernah dijadikan lokasi pengamatan gerhana matahari total, sebagian masa lalu.

Sinergi antara pemerintah kabupaten serta pemerintah provinsi amat didambakan buat memajukan lokasi wisata di Pantai Terentang.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter