-->

Bukit Gebang Desa Nangka Bangka Selatan Bangka Belitung

Tempat wisata di Bangka Selatan yang sangat menarik yaitu obyek wisata Bukit Gebang yang berada di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. Objek wisata ini teletak Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Angin sepai sepoi dan pemandangan belantaran hutan, dan kabut putih mendatangkan sensasi damai serta nyaman dari atas bukit Ketika tiba di atas bukit Gebang, kalian akan menatap banyak pohon besar layaknya pohon durian, lada, karet milik penduduk yang tumbuh di pinggiran bukitnya.

Perjalanan naik ke atas bukit tak akan memakan banyak waktu, dengan memakaikan sepeda motor, cuma memerlukan 25 menit dari jalan raya Desa Nangka tiba di atasnya Namun ketika naik ke atas butuh berhati hati, pasalnya jalan aspal berkerikil menanjak curam akan dijumpai buat sampai di puncak, terlebih jika memasuki musim penghujan layaknya ini genangan air serta licinya jalan dapat menyulitkan pengunjung.

Namun kesusahan tersebut akan terbayarkan, ketika tiba di puncak bukit Gebang, yang dekat dengan tower milik PT Telkom itu Keindahan bukit Gebang menjadi salah satu tempat wisata baru, oleh penduduk Desa setempat, pasal lokasi bukit ini belum banyak orang yang mengetahuinya Keindahan di atas Bukit Gebang, Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Nikmatnya pandangan, rasa letih, capek terbayar sudah, dengan rasa sejuk, di atas bukit Gebang Desa Nangka. Tempat ini menjadi hits dikalangan pemuda Desa Nangka sebagian tahun belakangan ini, tempat yang jauh dari keramaian ini menjadi choices teman temanya buat nongrong bersetara dengan menikmati suasana terbenamnya matahari ketika sore hari. Potensi tempat pariwisata Bukit Gebang jaraknya dari kantor Desa Nangka ke Bukit tersebut sekitar satu kilometer, letaknya indah, itu menjadi tempat yang kerap di kunjungi oleh penduduk desa Nangka atau desa sebelah.

Di sekitar bukit Gebang banyak terkandung pohon durian yang apabila musim durian datang, penduduk dapat memakan durian bersetara dengan menikmati sensasi pemandangan di atas bukit tersebut. Di atas bukit tersebut terkandung banyak tanaman durian milik warga, ketika musim durian, kita dapat menikmatinya bersetara dengan menatap pemandangan yang indah dari atas bukit.

Setiap Jumat serta Minggu Sore Bukit Gebang senantiasa ramai di kunjungi oleh muda mudi desa Nangka, mereka naik ke atas buat secukupnya menikmati keindaham alam ciptaan tuhan tersebut. Ini dulunya, namu setelah di buka pada tahun 90an oleh PT Telkom, bukit gebang baru baru ini telah mulai ramai di kunjungi, masanya tiap Jumat sore ataupunii hari minggu.

Namun sayangnya tempat yang mempunyai keindahan ini masih kurang di dukung dengan infrastruk layaknya jalan, pasal ketika hujan, banyak genangan air terlihat di selama jalan, dan petunjuk arah yang juga tak terpasang menuju lokasi tersebut.

Di atas bukit tersebut masih tergolong baru dimantapkan di Pulau Bangka Ketika tiba di atas Bukit Gebang, pemandangan yang terlihat layaknya banyak pohon besar layaknya pohon durian, lada, karet milik penduduk yang tumbuh di pinggiran bukitnya. jika cerah, lautan di sebelah utara Obyek wisata Bukit Gebang memberi pilihan pemandangan dari ketinggian layaknya di Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. Wis dapat memilih sebagian spot foto yang tersedia layaknya di atas pohon ataupun spot bertuliskan "I Love U".

Objek wisata ini dulunya hanya sebagai tempat para pemuda untuk buerkumpul di sini dan dengan adanya penyebaran postingan di media sosial objek pariwisata di sini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Hingga pada akhirnya objek wisata ini mulai dikembangkan dan diberi nama Bukit Gebang. Pada bulan April tahun 2017 bukit ini resmi dibuka sebagai objek wisata

Pemandangan dari sekitar puncak Bukit Gebang layaknya Bukit Muruk serta Bukit Merah. Sebelum naik ke arah puncak Bukit Gebang, wisatawan akan disuguhkan dengan hutan karet serta sawit yang juga dapat dijadikan tempat berfoto. Pengunjung biasa ramai mulai dari hari Jumat hingga Minggu. tiap hari dapat sampai 500 orang yang datang.

Wisatawan tengah berfoto di obyek wisata Bukit Gebang yang berada di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dimantapkan di Pulau Bangka serta memberi pilihan spot-spot foto nan Instagramable Bukit Gebang berada sekitar 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Para wisatawan akan menempuh jarak sekitar empat kilometer sebelum tiba di Bukit Gebang. Wisatawan dapat memakaikan kendaraan roda empat ataupun naik motor untuk menuju objek wisata Bukit Gebang.

Salah satu spot foto yang dapat dicoba ialah rumah pohon. Wisatawan sesegera mungkin menaiki pohon serta memakaikan pengaman sebelum bergoto. Untuk bisa memasuki kawasan Bukit Gebang para wisatawan tidak dikenakan biaya masuk tapi bagi yang membawa kendaraan, wisatawan hanya dikenakan biaya parkir saja. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunggi objek wisata ini?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter