-->

Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Bangka Belitung

Pantai Pasir Padi merupakan destinasi objek wisata pantai yang menjadi andalan Ibu kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Tempat ini berada di Kelurahan Air Itam, jarak pantai ini dari Bandara Depati Amir ialah sekitar 7 kilometer.

Dinamakan pasir padi, pasal pantai ini dari kejauhan terlihat berwarna layaknya padi yang dihamparkan. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota, pantai ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh penduduk Pangkalpinang serta sekitarnya. disamping itu, pantai ini juga kerap dijadikan tempat buat menyelenggarakan even seni – budaya layaknya Imlek serta Peh Cun.

Pada saat air laut sedang pasang surut, pantai ini akan menjadi amat luas sekali. pasal kontur tanahnya yang padat, orang tak was was membawa kendaraan bermotor layaknya mobil ataupun sepeda motor buat menyusuri pantai. Pantai ini juga kadang-kadang dijadikan arena lomba balap kendaraan bermotor.

Pada saat pasang naik, Laut Pasir Padi akan mempunyai sesuatu pulau kecil yang dekat dengan pantai, yaitu Pulau Punai. Pantai Pasir Padi sesungguhnya tak mempunyai batu-batu granit raksasa. walaupun demikian, di ujung selatan pantai, bisa diciptakan tumpukan batu –batu karang yang agak besar.

Di seberang pantai akan terlihat Pulau Semujur serta Pulau Panjang. terhadap siang hari terhadap jam-jam terdefinisi jelas dari pantai akan terlihat kapal laju dari serta ke Pulau Belitung yang melintas.

Pantai pasir Padi menjadi tempat yang baik buat menatap matahari terbit. Pemandangan pagi di pantai pasir Padi amat indah. terhadap pagi hari atau sore hari.

kebiasaannya kita bisa menatap ibu-ibu warga sekitar Pantai Pasir Padi membawa tongkat-tongkat kayu serta “membajak” pasir pantai. Ibu-ibu itu ialah para pencari lokan. Kadang-kadang, pengunjung Pasir Padi disamping ikut menelusuri lokan serta siput, juga membawa jaring buat menangkap ikan.

Pada akhir pekan, terutama ketika waktu liburan sekolah, banyak pelajar-pelajar yang berkemah di Pasir Padi. Tempat ini jelas jelas cocok buat berkemah pasal jelas jelas pantainya yang luas bisa menjadi tempat beraktivitas layaknya bermain bola atau bermain volley, atau secukupnya bermain pasir, juga pasal di tempat ini banyak kedai makan serta tersedia pula sebagian fasilitas umum.

Di Pasir Padi juga tersedia arena bermain anak-anak. Bagi yang ingin menginap, di dalam kawasan ini juga tersedia sesuatu hotel resort.

Para pengunjung juga banyak yang datang ke tempat ini, hanya ingin mencicipi kuliner laut. Banyak terkandung Restaurant yang menyajikan hidangan laut yang lezat di pinggir pantai. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter