-->

Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung

Kalau kamu berkunjung ke Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke Pantai Rambak di kota Sungailiat Kabupaten Bangka Masa liburan akhir pekan, ialah salah satu momen pantai ini dipadati pengunjung.

Pengunjung yang datang berasal dari beragam daerah Selain dari penduduk sekitar, juga hadir wisatawan dari luar Pulau Bangka, layaknya dari Palembang serta Jakarta Pantai Rambak berjarak lebih kurang 10 kilometer dari pusat Kota Sungailiat, Bangka atau sekitar 30 kilometer dari Kota Pangkalpinang, sekarang menjadi primadona baru wisata pantai yang diminati penduduk ataupun wisatawan tidak cuma lokasi strategis, harga tiket masuk pun terbilang murah.

Cuma dengan membayar Rp 3000.per orang, tiap pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pantai Rambak sepuasnya Disana birunya air laut serta pasir putih yang terhampar di pinggir pantai Rambak langsung memanjakan mata pengunjung Batu-batu granit.

Disetiap pantai di Bangka Belitung juga tak lepas dari pantai kebanggaan masyarakat Bangka itu Pantai Rambak ini baru diketahui sebagai tempat wisata baru di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sejak tahun 2010 sehabis di bangunnya akses jalan menuju pantai Rambak ini Pantai tersebut dengan menggabungkan pasir luas yang lembut membentang bergabung mulus ke dalam air laut yang berkilau Batu granit besar menonjol dari air tampak bertentangan dengan penampilan yang tenang pantai itu Tepi luar pantai berkarpetkan rumput serta pohon rindang yang teduh.

Sebagian gubuk kecil yang disewakan buat pengunjung juga melapisi pinggiran pantai bersama-sama dengan warung-warung sederhana yang mendagangkan makanan segar serta minuman dingin Teluk Berbatu di ujung utara pantai ialah salah satu atraksi utama bikin pengunjung bertanya-tanya kaya gimana batu-batu besar layaknya itu bikin jalan ke pantai ini.

Posisinya yang berada di pantai timur pulau, pantai Rambak ialah tempat yang prima buat menghabiskan larut pagi buat mengapresiasi keindahan matahari terbit di perairan yang langsung menghadap Laut China Selatan itu Di kawasan ini belum berdiri bangunan perhotelan atau restoran-restoran mewah dari investasi besar Bagi para pecinta kuliner.

Saat musim liburan di kawasan tersebut dapat diciptakan sebanyak kuliner dijajakan penduduk setempat layaknya tekwan, jagung bakar, kelapa muda, sup buah serta aneka menu lainnya yang lazimnya buat pelepas dahaga pengunjung yang kebiasaannya datang bersama keluarganya Soal keindahan alam, Pantai Rambak tidak butuh diragukan lagi.

Para pengunjung yang datang disuguhkan dengan pemandangan yang masih natural yang bakal bikin terkesan siapapun yang datang Sayangnya keelokan wisata pantai yang sekarang menjadi salah satu primadona wisata pantai bagi penduduk Bangka serta wisatawan dari luar Bangka inii sedikit terganggu dengan mahalnya tarif sewa pondok di pantai tersebut Mahalnya tarif sewa pondok yang disebut-sebut mencapai 300 ribu rupiah itu bahkan menjadi pembicaraan yang ramai di media sosial baru-baru ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter