-->

Gurun Pelawan Namang Bangka Tengah Bangka Belitung

Bangka Tengah kini, selain memiliki hutan pelawan ada objek wisata yang bernama Gurun Pelawan yang Berposisi di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mulai ramai diperbincangkan oleh para netizen lokal di Pulau Bangka. Bukan cuma diperbincangkan tentunya, tetapi mulai ramai dikunjungi para wisatawan yang asyik melupakan moment liburan meraka.

Awal guru ini terbentuk dan menjadi objek wisata, bhabinkamtibmas desa Namang yang mengajak warga untuk menggarap bekas lokasi tambang timah di area selayang desa namang kec. namang kabupaten bangka tengah buat dijadikan tempat wisata yang menarik sesuai ciri khas desa namang yaitu hutan pelawan berbakti buat negeri itulah Perihal yang tepat buat bhabinkamtibmas yang satu ini , sukses dengan tambang ikan rakyat kali ini bersama masyarakat menyulap daerah bekas tambang timah menjadi tempat wisata gurun pelawan buat menarik wisatawan.

Saat sejak pengarapan oktober 2017 lalu ini nantinya daerah bekas tambang timah ini akan ditanami pohon pelawan yang merupakan ciri khas namang yang dibentuk sedemikian rupa supaya menarik pandangan sehingga menjadi wisata yang bisa menolong mensejahterakan masyarakat sekitar.

Anggaran dari pembuatan gurun pelawan ini memakaikan sumbangsi dari bhabinkamtibmas , saudara zaiwan serta masyarakat sekitar yang peduli dengan desa namang menurut bhabinkamtibmas desa namang, briptu daus , daerah tambang timah selayang berpotensi menjadi tempat wisata , area ini berbukit berpasir putih serta cukup luas serta aksesnya gampang.

Destinasi wisata eks lokasi Tambang In konvensional (TI) ini memberi pilihan panorama hamparan pasir yang membentang dengan hiasan gundukan pasir bercampur tanah liat yang sudah mengeras serta membentuk bukit-bukit yang memperbanyak eksotis pemandangan.

Bukan cuma itu, lokasi wisata yang berjarak sekitar 800 meter dari destinasi wisata Hutan Pelawan ini, juga memberi pilihan berbagai spot foto unik serta menarik dan berisikan pesan bijak kepada pengunjung.

Salah satu misal tulisan yang tersebut yakni, "Keq Tuang Ikak Nurot, Keq Urang Tue Ikak Dq Nurot" dengan background panorama lapisan bukit-bukit yang mempercantik spot foto.

Selain pesan bijak tadi yang terukir di atas papan, tentunya masih banyak lagi spot foto lainnya yang cocok buat berselfi ria dengan tulisan-tulisan ala anak kekinian Namun, amat disayangkan. Suasana destinasi wisata yang baru viral di media sosial ini terusik kenyamanannya dengan aktifitas pertambangan timah yang beroperasi tidak jauh dari lokasi wisata.

Wisata ini amat cocok bila dikunjungi sewaktu sore hari disebabkan suasana teduh, namun sayang disayangkan, adanya aktifitas TI yang beroperasi tak jauh dari lokasi wisata yang otomatis mengusik para pengunjung. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter