-->

6 Tempat Wisata Menarik di Belinyu Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Gaes bila kalian sudah mengunjungi pantai-pantai yang ada di sepanjang pantai Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka dengan aneka ragam keindahanya. Rasanya tidak cukup rasanya bila tidak bergeser sedikit ke Kecamatan Belinyu untuk menikmati sensasi wisata berbeda. Lokasi Kecamatan Belinyu berada di sebelah Utara, Kabupaten Bangka, waktu tempuh ke Belinyu hanya satu jam dengan jarak 52 KM.

Bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat menuju wilayah yang dikenal dengan kelezatan otak-otaknya itu. Berikut tempat wisata yang menjadi referensi untuk dikunjungi di Belinyu:

1. Pantai Penyusuk
Panorama bawah laut yang menawan dan didukung keindahan Pulau Putri dan Pulau Lampu yang jaraknya tidak jauh dari pantai ini menjadikan pantai Penyusuk semakin populer.

2. Pantai Batu Bedinding
Pantai ini memiliki bongkahan batu besar yang menyerupai dinding dan kita bisa menikmati sepoi-sepoi angin laut yang datang diatas bukit pantai, ditambah pemandangan lainya, banyaknya perahu nelayan dan kapal keruk yang berlabuh disekitar dermaga Matung.

3. Kuto Panji Fortress
Benteng atau bangunan peninggalan hartawan yang bernama Kapitan Kang/ Bong Kiung Fu benteng digunakan sebagai penahan serangan bajak laut pada zaman itu dan dipercaya bahwa harta kekayaannya masih terpendam disekitar reruntuhan tersebut.

4. Maria Belinyu Cave
Goa Maria merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kota tua Belinyu.

5. Kampung Gedong
Rumah rumah kayu dengan arsitektur khas cina lengkap dengan tempat pemujaan dihalaman depan rumah. Serta kelenteng dengan warna merah menyolok ada di Kampung Gedong.


6. Wisata Kuliner
Otak-otak dan Kemplang Belinyu Bila telah mendatangi lima lokasi wisata tadi, tidak puas rasanya bila tidak mampir sebentar untuk menikmati, makanan khas Belinyu, yang sering dijadikan oleh-oleh wisatawan setelah mengunjungi Belinyu, lokasi penjual otak otak sangat mudah didapati, disepanjang jalan Raya Kecamatan Belinyu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter