-->

Air Terjun Sadap Bangka Tengah Bangka Belitung

Ngakak

Air Terjun Sadap, berada di Dusun Sadap, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Air Terjun Sadap Berposisi di bawah kaki Bukit Pading serta mengalir membentuk garis lengkung dari ketinggian kurang lebih 6-8 meter dengan alur air bebatuan granit yang berlumut berwarna coklat kehitam-hitaman. Konon asal pati airnya berasal dari danau besar yang terbentuk secara natural yang Berposisi di puncak bukit.

Berjarak ± 7 km dari Kota Koba, ibukota kabupaten Bangka Tengah atau 75 km dari Pangkalpinang. Air terjun ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat dengan keadaan jalan dari Pangkal Pinang telah beraspal bagus. cuma sehabis Desa Perlang belok kanan jalan masuknya sekitar 3 km masih tanah merah, sisanya sampai ke Dusun Sadap telah beraspal mulus.

Di selama trip dari Pangkalpinang ini akan dijumpai pemandangan hutan yang diselingi danau-danau kecil dengan air yang jernih serta dalam pasal bekas daerah penambangan timah.

Jika berangkat dari kota Pangkalpinang trip diarahkan ke kota Koba melewati jalan raya Penyak. Selanjutnya diteruskan ke arah Desa Perlang. sehabis tiba di Desa Perlang trip diteruskan dengan berjalan kaki sekelumit 1,5 km menuju lokasi air terjun.

Biasanya saya Ke Air Terjun Sadap memakaikan sepeda bersama-sama teman PCC (Pangkalpinang Cycling Community) kita bersepeda melalui hutan, kolong-kolong TI serta perumahan penduduk. melalui jalan beraspal serta bertanah merah. Dari Pangkalpinang memakaikan mobil, sehabis itu mobil kita titipkan dirumah penduduk serta kita pun mulai menggowes sepada kita masing-masing menuju Air Terjun Sadap.

Biasanya juga banyak penduduk sekitar atau penduduk dari Pangkalpinang, Sungailiat, Koba serta area lain yang datang buat menikmati dinginnya air Terjun Sadap. Mereka datang bersama keluarga, tak lupa membawa makanan, atau memanggang ikan.

Kalau kalian datang Ke Air Terjun Sadap, jangan lupa buat mandi, serta rasakan airnya yang sejuk. Duduklah di bawah atau di atas batu, serta rasakan guyuran airnya yang dingin.

Oh ya, sebelum sampai di Air Terjun Sadap, kita terlebih dahulu melalui Bangkanesia. Tempat yang dipenuhi perkebunan serta lokasi-lokasi yang strategis buat bersepeda maupun secukupnya berkemah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter